Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin 2024. Zita juga siap menjalin kolaborasi dengan Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta atau PWI Jaya.

“Saya dukung. Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ini program yang mencerdaskan, jadi memang layak kita dukung,” ungkap Zita Anjani, Jumat (31/5/2024)malam, di Uncle Z Kopitiam, kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Zita Anjani banyak memperoleh masukan dari Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo mengenai gelaran MHT Award, lomba karya jurnalistik kolaborasi PWI Jaya dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta. MHT Award diselenggarakan setiap tahun, dan pada 2024 ini yang ke-50.

Ihwal Tahun Emas MHT Award disampaikan Kesit B Handoyo pada Zita Anjani. Perempuan kelahiran 12 Maret 1990 yang mulai menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN sejak 14 Oktober 2019 tersebut sepakat jika gelaran Tahun Emas MHT Award lebih baik dan istimewa dari sebelumnya. Dalam kaitan itu, Zita Anjani mengurai harapannya untuk tumbuhnya sinergitas yang lebih baik antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta.

“InsyaAllah saya juga akan bantu berbicara dengan Pj Gubernur, Pak Heru Budi Hartono,” ujar Zita Anjani, yang memenuhi undangan Ketua Dewan Penasihat (Wanhat) PWI Jaya 2024-2029 Johnny Hardjojo.

Pemimpin termuda serta satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut juga menyempatkan diri berfoto bersama anggota Wanhat PWI Jaya.

Ketua PWI Jaya 2024-2029 Kesit B Handoyo menjelaskan bahwa gelaran Tahun Emas MHT Award benar-benar meningkatkan antusiasme peserta. Hingga akhir penerimaan materi, Sabtu 1 Juni 2024 ini, panitia pelaksana sudah menghimpun lebih dari 700 karya jurnalustik dari tujuh kategori.

Tujuh karya jurnalistik yang dilombakan adalah teks, tajuk, televisi streaming, televisi terestrial, radio, foto dan infografis.

Zita Anjani, Sarjana Ilmu Hubungan Internasional serta Master dari University College, London, pada kesempatan itu juga mengaku siap berkolaborasi dengan PWI Jaya.

“Nanti kita buat program ngobras yaa, ngobrol bersama,” kata Zita, yg diusung PAN sebagai calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Agus Salim, salah satu anggota Wanhat yang memiliki jaringan bilboard Oval, secara spontan menyatakan kesiapannya membantu. “Kita siap bantu meramaikan,” kata Agus Salim.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar

Tagged: , , , , , ,