Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Dukungan partai politik untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk berlaga di pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 kian solid. Hari ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, resmi menyerahkan SK Rekomendasi DPP PAN untuk mengusung Khofifah-Emil sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Penyerahan SK itu berlangsung di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024). “Kita tahu sepak terjang dan kiprah pengabdian Ibu Khofifah Indar Parawansa. Beliau mengabdian seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara. PAN memutuskan kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024,” kata Zulkifli, dalam keterangan tertulis, Senin (3/6/2024).

Zulhas menegaskan, di Pilgub Jatim 2018, PAN juga mengusung Khofifah-Emil. Pihaknya juga turun langsung kampanye mendampingi Khofifah-Emil. Ia bersyukur kemenangan saat itu di bawah kepimpinan Khofifah-Emil banyak prestasi didiraih. “Hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinan bersama Pak Emil Dardak,” tukasnya.

Usai menerima SK dari PAN, Khofifah berterima kasih pada keluarga besar PAN yang kembali memberikan kepercayaan pada Khofifah-Emil untuk diusung dalam Pilgub Jatim pada 27 November mendatang. “Kami sudah menandatangani pakta integritas dan menerima rekom dari DPP PAN dalam satu paket Khofifah-Emil sebagai bacagub dan bacawagub Jatim,” jelasnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga menegaskan lima tahun lalu, PAN memberikan SK rekom pada Khofifah dan Emil tanpa mahar. Begitu pula untuk pemberian SK Rekomendasi untuk Pilgub Jatim tahun ini, sama sekali tanpa mahar. Bahkan PAN lima tahun lalu, full team men-support. Mulai dari kampanye hingga proses pemenangan.

Terutama Ketum PAN Zulhas sampai satu bulan lebih di Jatim ikut turun langsung blusukan bertemu masyarakat. “Proses pendaftaran Pilgub Jatim akan dilakukan Agustus. Akhir September sudah kampanye hingga saat coblosan 27 November 2024. Insyaa Allah, rekom ini akan menambah keyakinan Khofifah-Emil Insya Allah menang Pilgub Jatim 2024,” jawab Khofifah.

Seperti diketahui, hingga kini, Khofifah-Emil telah mengantongi sejumlah SK Rekomendasi partai politik. Pertama, dari Partai Demokrat, Partai Golkar, dan hari ini, PAN.

Sementara, Partai Gerindra, telah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah di Pilgub Jatim tapi masih belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub. Selain itu, Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, juga menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim.

Reporter: Ceppy Febrinika Bachtiar
Editor: Penerus Bonar

BACA JUGA: Gradasi Laporkan 3 Hakim MA yang Putuskan Batas Usia Pilgub ke KY

Tagged: , , ,