Keadilan

KEADILAN – Puluhan prajurit Kodim 1623/Karangasem dan warga adu kekuatan “saling tebas” di Lapangan Umum Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat (16/02/2024). Personel TNI dan warga terlihat sangat bersemangat sekali mengeluarkan seluruh tenaganya.

Aksi tersebut bukanlah sebuah perkelahian melainkan kerja bakti/korve dalam rangka penyiapan lapangan untuk tempat Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem, dengan melaksanakan pembabatan rumput yang sudah tinggi dengan menggunakan sabit dan alat potong mesin gendong, yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Karangasem, pada Selasa (20/02/2024).

Puluhan Prajurit Dan Warga "Saling Tebas" di Lapangan Ulakan 1

Dalam keterangannya, Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan, kegiatan korve ini dalam rangka membersihkan lapangan untuk tempat Upacara Pembukaan TMMD Ke-119. “Para Prajurit dan warga terlihat sangat kompak dan bersemangat membersihkan lapangan ini” tambahnya.

Di tempat berbeda, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M., menegaskan persiapan pembenahan lapangan upacara dalam rangka pembukaan TMMD mulai dilakukan agar nantinya acara tersebut bisa berjalan lancar dan sukses, karena acara akan dihadiri Bupati Karangasem dan seluruh jajaran Forkopimda.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Kapuspen TNI: Keamanan Menjadi Tolak Ukur Majunya Suatu Bangsa

Tagged: , , ,