Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Polda Metro Jaya sialkan tiga lokasi parkir untuk menampung massa dalam kampanye akbar Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (10/02/2024).

Kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan digelar secara besar besaran di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) pagi. 

Simpatisan dan pendukung setia pasangan Amin baik yang ada di Jakarta mau pun dari daerah akan berbondong bondong mendatangi JIS untuk mengikuti kampanye terakhir pasangan 01.

Dari pemberitaan beberapa media online menyebutkan, sudah ada 3,5 juta simpatisan AMIN antre berjam jam untuk pemesanan tiket kampanye akbar di JIS melalui online. 

Diperkirakan, kawasan JIS pada Sabtu (10/2/2024) akan dikepung massa simpatisan AMIN untuk mendengar langsung isi kampanye pasangan idolanya. 

Kampanye Akbar AMIN, Polda Metro Jaya Siapkan 3 Lokasi Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas 1

Disebutkan, pemesanan tiket kampanye akbar AMIN melebihi jumlah pemesanan tiket penonton konser musik bertarap internasional. 

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas sekitar lokasi, pihak kepolisian menyiapkan tiga lokasi parkir untuk menampung kendaraan para pengunjung. 

“Ada tiga lokasi parkir kami siapkan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Tiga lokasi parkir dimaksud, pertama di Ancol Karnaval, Jakarta Utara, kedua di samping Wisma Atlet dan ketiga di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk tiga lokasi parkir ini kapasitasnya mampu menampung total 10.450 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua.

Secara rincian, area parkir Ancol Karnaval bisa menampung 1.200 kendaraan roda empat, lokasi di samping Wisma Atlet menampung 1.250 kendaraan roda empat dan lokasi parkir di JIexpo dapat menampung 8.000 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua.

Polda Metro Jaya menurut Kombes Latif 
menerjunkan sebanyak 230 personel yang akan mengatur lalu lintas di sekitar kawasan JIS. Sementara untuk rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan namun sifatnya situasional.

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di kawasan JIS pada Sabtu;

Kendaraan dari Jalan RE Martadinara khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas.
Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya.

Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputar balikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.

Kendaraan dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS.

Kendaraan di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS.
Kendaraan di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

Pihak kepolisian mengimbau, masyarakat  yang tidak ikut kampanye AMIN agar menghindari kawasan JIS dan GBK selama kampanye berlangsung.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Basis Massa Jateng dan Jatim Antusias, Relawan Yakin Ganjar-Mahfud Menang

Tagged: , , , , ,