Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Peringatan bagi penumpang angkutan umum TransJakarta agar terhindar dari aksi kejahatan. Sebab, kini pencopet mulai melebarkan sayap mencari sasaran penumpang di dalam angkutan umum tersebut. 

Terbukti, seorang pria berinisial A (58) diamankan pihak keamanan Transjakarta. Pria itu ketangkap tangan melakukan aksi pencopetan di dalam bus TransJalarta, Jumat (22/9/2023).

Pelaku A ditangkap saat melintas di Halte Transjakarta Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus). Awalnya pelaku ditangkap korban sendiri saat hendak mengambil barang berharga dalam tasnya.

Pelaku sempat diamuk para penumpang, beruntung petugas keaman TranJakarta langsung menyelamatkannya. “Tangan si pelaku sudah masuk ke dalam tas korban. Tapi ditahan sama korbannya,” kata salah satu petugas keamanan Transjakarta yang ikut mengamankan pelaku.

Korban yang sadar dirinya menjadi sasaran pencopet langsung berteria, copet..copet sehingga mengundang perhatian para penumpang. Pelaku yang sadar aksinya diketahui para penumpang jadi panik dan langsung diamuk massa. 

“Korban langsung laporan ke petugas dan pelaku diamankan,” ujar petugas keamanan di halte tersebut. Pelaku menjalankan aksi kejahatannya saat bus Transjakarta dalam kondisi penuh.

Diduga pelaku sengaja memilih bus TransJakarta koridor 1 jurusan Kota-Blok M karena kondisi penumpangnya penuh. Guna proses lebih lanjut, pelaku diserahkan ke Mapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat untuk proses hukum. Korban pun telah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Metro Menteng.

Reporter: Penerus Bonar

Tagged: , ,