Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Para pegawai PT Brantas Abipraya mengikuti program Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI. Kegiatan yang mulai dibuka sejak Senin (24/06/2024) tersebut berakhir Jumat (04/07/2024). Pelatihan itu bagian dari kerjasama PT Brantas Abipraya dan Lemhanas.

Direktur Utama Brantas Apipraya, Sugeng Rochadi, meyakini pelatihan di Lemhanas akan membawa Brantas Abipraya mampu mewujudkan operational excellence yang solid dengan penerapan Nilai dan Wawasan Kebangsaan guna memperkuat BUMN sebagai Ketahanan di Bidang Infrastruktur.

“Kami sangat menyadari, program ini sangat berperan untuk memajukan anak bangsa. Brantas Abipraya akan terus memperkuat strategi platform bisnis. Diwujudkan dengan senantiasa bertransformasi, berinovasi dan terus melakukan perbaikan di semua lini organisasi, penguatan proses bisnis, sistem dan sumber daya manusia (SDM),” kata Sugeng dalam keterangan resmi, Jumat (4/7/2024).

Sugeng menambahkan, menjadi salah satu BUMN Kluster Infrastruktur adalah peran penting dalam mencetak SDM unggul. Ini kontribusi penuh Brantas Abipraya dalam membangun masa depan bangsa, membina persatuan dan kesatuan bangsa di negara Indonesia.

Brantas Abipraya berkomitmen terus mendukung program Lemhannas ini. Harapannya, dapat membentuk Insan Abipraya yang Loyal dan Militan dengan berlandaskan nilai budaya AKHLAK.

Tak hanya itu, BUMN konstruksi ini menaruh harapan, pelatihan ini dapat menyokong pemahaman nilai-nilai kebangsaan. Meliputi Pancasila, Undang-Undang Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Serta mempertajam dan meningkatkan kapasitas, serta efektifitas kepemimpinan Insan Abipraya.

Melalui program ini, Brantas Abipraya dapat memperkuat langkah strategis dalam mempersiapkan kaderisasi Insan Abipraya sebagai Pemimpin yang berpikir komprehensif. Lalu, integral, holistik, integratif dan profesional.

Diketahui, pembukaan program Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut juga dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Lemhannas Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. Sebagai informasi, sebelumnya, Brantas Abipraya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Lemhannas RI melalui program bersama untuk meningkatkan kualitas SDM Brantas Abipraya, pada Senin (29/1/2024).

Kerjasama ini berlangsung antara Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah dan Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi. Sugeng menyambut baik kerjasama keduanya.

“Syukur Alhamdulillah, telah disepakati bersama kolaborasi positif dengan Lemhannas. Semoga adanya sinergi ini bersama Lemhannas dan Brantas Abipraya, dapat memberikan peran lebih di bidang transformasi SDM. Tidak hanya di lingkungan Brantas Abipraya namun juga di lingkungan BUMN,” jelasnya.

Reporter: Ceppy Febrinika Bachtiar
Editor: Syamsul Mahmuddin

Minang Saiyo Sydney Gelar Kompetisi Logo