Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jln. Imam Bonjol, Mentent, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Keduanya datang menumpangi mobil Transjakarta dengan nomor polisi B 9048 XKJ. Keduanya tiba pukul 18.40 WIB disamping para relawan. Baik Gibran maupun Prabowo sama-sama memakai baju berwarna biru langit.

Sementara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba pada pukul 18.48 WIB. Keduanya memakai mobil dengan nomor polisi B 7777 AR. Anies dan Muhaimin sama-sama memakai baju putih.

Sejumlah pengurus dari partai pengusung masing-masing capres dan cawapres juga telah berdatangan ke kantor KPU. Terlihat Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Ketua DPP datang secara gerombolan. Seperti Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan pengurus lainnya.

Capres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Tiba di KPU 1

Diketahui, KPU RI telah menghelat rapat pleno penetapan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berlaga dalam Pilpres 2024 pada Senin (13/11/2023).

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden secara resmi lewat Keputusan KPU RI Nomor 1632 Tahun 2023.

Malam ini, KPU akan mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres tersebut.
Pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di gelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB, Selasa (14/11/2023). KPU akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut.

Reporter: Odorikus Holang
Editor: Penerus Bonar

BACA JUGA: Jelang Undian Nomor Urut Capres, Simpatisan Ramai di Sekitar KPU

Tagged: , , ,