Keadilan

KEADILAN– Liverpool  keluar sebagai juara Carabao Cup 2023/2024. Virgil van Dijk menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak gol tunggal di menit ke-118.

The Reds menundukkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat drama 120 menit, dalam babak extra time setelah laga normal berakhir tanpa gol.

Laga final Carabao Cup 2023/2024 antara Chelsea vs Liverpool tersaji di Wembley Minggu (25/02/ 2024). Sejak peluit awal  pertandingan berlangsung intens, kedua tim memberikan level permainan terbaiknya.

Laga sempat diwarnai gol-gol yang dianulir, baik dari Chelsea maupun dari Liverpool. The reds lebih sering mengancam, tapi Chelsea pun selalu berbahaya dalam skema serangan balik.

Danke Klopp

Kemenangan ini mengantar Liverpool meraih trofi pertama di musim 2023/2024.

Tandukan Virgil van Dijk Bawa Liverpool Juara Carabao Cup 2024 1

Trofi Carabao Cup musim ini adalah trofi kedua persembahan Jurgen Klopp selama menukangi Liverpool. Manajer asal Jerman itu bakal meninggalkan tim di akhir musim ini dengan kepala tegak.

Usai laga panas tersebut, suporter Liverpool langsung membentangkan spanduk yang memuji kesuksesan Jurgen Klopp di klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Klopp pertama kali membawa Liverpool menjuarai Carabao Cup pada musim 2021/2022 lalu. Kini, setelah dua tahun, dia kembali berhasil mempersembahkan trofi tersebut, dengan dramatis pula.

Secara keseluruhan, ini adalah trofi Piala Liga ke-10 dalam sejarah Liverpool. The Reds resmi jadi tim yang paling sering menjuarai Piala Liga dalam sejarah kompetisi tersebut.

Reporter: Darman Tanjung

Tagged: , , ,