Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Safety First menjadi semboyan yang seringkali terlihat di setiap aktivitas dalam sebuah pekerjaan pembangunan. Safety First yang berarti Utamakan Keselamatan.

Dalam dunia pekerjaan, keselamatan kerja atau pekerja adalah hal yang utama. Ini pula yang selalu menjadi perhatian utama Pancoran Soccer Field Group (PSF Group).

Dalam setiap proyek atau pembangunan, PSF Group selalu mengutamakan keselamatan kerja atau Safety First. Termasuk dalam pembangunan Persada PSF Sport Center yang sudah dilakukan sejak pertengahan April 2024 lalu.

Persada PSF Sport Center yang pembangunannya berada di bawah pimpinan PSF Group sebagai mitra dari Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) Indonesia telah menerapkan Safety First.

Menurut pimpinan dan pemilik PSF Group, Gede Widiade, keselamatan kerja itu adalah hal yang utama didalam melakukan pekerjaan.

“Keselamatan kerja berkaitan dengan hasil atau kualitas kerja, kesejahteraan pekerja, berkaitan dengan kemanusiaan, sampai kepada aspek ekonomi dari perusahaan,” kata Gede Widiade tentang pentingnya serta kegunaan dari Keselamatan Kerja.

PSF Group selalu menempatkan Keselamatan Kerja sebagai hal yang utama, termasuk juga menjaga dan memastikan kondisi para pekerja di lingkungan tempat aktivitas pembangunan tersebut dilakukan.

Safety First tetap Jadi Semboyan Utama PSF Group Bangun Persada PSF Sport Center 1

Karena itu, para pekerja di Persada PSF Sport Center dilengkapi dengan atribute Safety First atau Keselamatan Kerja seperti helm (topi pelindung), sarung tangan, dan setiap pekerja harus menggunakan alas kaki seperti sepatu.

PSF Group selalu mengingatkan kepada para pekerja untuk mentaati aturan safety first dan itu berlaku untuk semua hal termasuk dalam pekerjaan. “Yang paling penting adalah keselamatan kerja yang pertama, jika itu dilakukan maka pekerjaan akan maksimal,” kata Gede Widiade.

Berdoa sebelum bekerja, menjaga kebersihan area pekerjaan, menurut Gede Widiade juga selalu menjadi hal yang harus dilakukan dan dijaga.

“Menjaga kebersihan area pekerjaan mampu memberikan keamanan, kenyamanan dan efek menyehatkan, di samping itu, merapikan tempat kerja juga diperlukan, ini bertujuan untuk mengurangi resiko saat bekerja.”

“Area kerja yang bersih dan rapi mampu meningkatkan tingkat produktivitas saat bekerja Jadi, selalu menjaga kebersihan area kerja agar selamat saat bekerja,” Gede Widiade menambahkan.

Selain terkait keselamatan para pekerja, PSF Group juga selalu memperhatikan lingkungan pekerjaan dilakukan. Memastikan keamanan, kebersihan, keteraturan, serta menjaga lingkungan semaksimal mungkin yang dapat melindungi para pekerja.

Karena itu, di dalam kompleks atau lingkungan pekerjaan Persada PSF Sport Center, selain mengharuskan para pekerja menggunakan alat safety first, dipasang dengan jelas dan terlihat pandangan seperti tanda Dilarang Merokok di sekitar area pembangunan dilaksanakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persada PSF Sport Center dibangun atas kerja sama antara PSF Group dan Induk Koperasi TNI Angkatan Udara (Inkopau) yang tujuannya adalah memberikan fasilitas olahraga untuk anggota TNI AU khususnya dan bagi masyarakat secara umum.

Persada PSF Sport Center berada di dalam Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim, Jakarta Timur, yang memang merupakan wilayah milik Inkopau (TNI AU).

Salah satu keinginan dari Inkopau adalah memaksimalkan aset mereka yang ada termasuk sejumlah fasilitas di Klub Eksekutif Persada Purnawira Halim, Jakarta Timur ini. Persada PSF Sport Center juga dilengkapi dengan fasilitas berkualitas dan aman untuk berolahraga bersama.

Dan, untuk mencapai tujuan tersebut, pembangunannya dilakukan dengan cara yang bertahap dan terencana termasuk tentunya menempatkan Keselamatan Kerja sebagai napas dari setiap kegiatan dari pembangunan kompleks olahraga ini.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Dukung Pariwisata Banyuwangi, Kementerian PUPR Tata Kawasan Pantai Plengkung

Tagged: , , , ,