Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mendapat penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terkait keberhasilannya pada Penegakan Hukum Ketenagakerjaan Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah kepada Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi pada rakornas di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder atas sinergitas yang selama ini telah berjalan baik. “Terima kasih atas sinergi dan kerja sama antara Kemenaker dengan Kepolisian dan Kejaksaan dalam pencegahan penempatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) nonprosedural,” ujar Ida Fauziyah.

Sementara, Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menambahkan, rakornas itu bertujuan untuk mempererat sinergitas pengawas ketenagakerjaan yang ada di Indonesia.

“Melalui Rakornas ini, kami berharap soliditas dan sinergitas antar stakeholder dapat terwujud,” kata Haiyani di rakornas bertajuk “Pengawas Ketenagakerjaan Profesional dan Bermartabat untuk Indonesia Maju,” itu.

Terpisah, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada Kemenaker yang telah memberikan penghargaan ke pihaknya.

Menurut mantan Dirkrimsus Polda DIY itu, penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi pihaknya untuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Namun demikian, Roberto juga tak menampik bahwa penghargaan tersebut tak lepas dari kerjasama yang baik antara Polresta Bandara Soetta dan stakeholder.

Terakhir, Roberto menyebut bahwa pihaknya akan terus bekerja keras dalam penegakan hukum ketenagakerjaan khususnya di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan gaji besar untuk bekerja di luar negeri. Pastikan bahwa pekerjaan itu sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tandas Roberto.

Diketahui, pada rakornas itu Menaker memberikan penghargaan dalam Penegakan Hukum Ketenagakerjaan Tahun 2023 kepada Disnakertrans Jawa Barat.

Disnakertrans Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Bengkulu, Kalimantan Barat, Riau, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Direktorat Bina Pemeriksaan Kemnaker.

Kemudian, Bareskrim Mabes Polri, Polresta Bandara Soekarno Hatta, Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Reserse Kriminal Polres Tulungagung, Kejaksaan Agung, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Tulungagung dan Kejaksaan Negeri Tangerang.

Reporter: Penerus Bonar

Tagged: , ,