Keadilan

KEADILAN – Karena sudah pensiun dan belum ada penggantinya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yang selama ini dijabat Irjen Firman Shantyabudi diserahkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, Irjen Firman telah memasuki masa pensiun, sejak 17 November 2023.

“Benar, Irjen Firman menyerahkan jabatannya,” kata Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (1/12/2023)

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan, terkait pengganti Irjen Firman untuk posisi Kakorlantas Polri masih dibahas oleh SDM Polri. Dipastikan Irjen Dedi tidak ada kendala dalam penggantian jabatan tersebut.

“Tinggal menunggu TR (telegram rahasia). Tidak ada kendala tinggal mutasi saja nanti,” ujar Brigjen Ramadhan. Sebab, Kapolri siap menentukan siapa calon yang cocok untuk menduduki jabatan Kakorlantas Polri.

Penyerahan jabatan oleh Irjen Firman sempat diunggah akun resmi NTMC Polri. Dalam unggahan itu tampak momen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Irjen Firman yang menandatangani surat penyerahan jabatan.

Reporter: Penerus Bonar

Tagged: , , ,