Keadilan

KEADILAN – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan berkumpul bersama para Komunitas Pecinta Burung dalam acara “Jumat Curhat” di Semper Barat, Cilincing, Jakut, Kamis malam (21/03/2024). Peningkatan patroli di malam hari diharapkan bisa mengurangi tawuran.

“Saya bersama anggota datang untuk ngobrol bareng rekan-rekan Pecinta Burung,” kata Gidion.

Ia menuturkan, Komunitas Burung itu memiliki intuisi yang tepat dan cepat. Ada informasi yang bermanfaat dari perkumpulan ini.

Jumat Curhat di Semper Barat, Pecinta Burung Minta Patroli Malam Ditingkatkan 1

“Saya pernah menjabat di Bekasi, di sana juga ada Pecinta Burung. Komunitas ini tentu berdampak positif bagi terciptanya Kamtibmas, sebagai contoh kecil saja, tidak pernah ada saya temukan pelaku tawuran itu pecinta burung atau Komunitas Kicau,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Pecinta Burung yang telah berkontribusi sosial yang baik.

“Kita apresiasi Komunitas pecinta burung memberikan kontribusi sosial yang baik, namanya Pecinta Burung pastilah mencinta alam atau lingkungannya,” tukasnya.

Gidion mengajak para Komunitas Burung di Semper Barat untuk menjaga Kamtibmas.

“Saat ini kejadian yang marak adalah tawuran, saya titip kepada teman-teman semua untuk menciptakan semangat penguatan Kamtibmas. Supaya Polres Metro Jakarta Utara jadi bagian dalam komunitas ini, begitu pula sebaliknya rekan-rekan jadi bagian dalam penguatan Kamtibmas,” urainya.

Sementara itu, Fery salah seorang kicau mania meminta diadakannya patroli setiap malam di Semper Barat agar aksi tawuran dapat diantisipasi.

“Kami minta adanya patroli tiap malam di sini, agar sama-sama kita cegah tawuran,” ucapnya.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Surya Paloh Dinilai Basa-Basi Soal Hak Angket

Tagged: , , , ,