Keadilan

KEADILAN – Dua dari 16 tahanan  yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat ditangkap. Belasan tahanan tersebut kabur dengan cara membobol ventilasi.

Kini ada 14 tahanan lainnya, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, masih dalam proses pengejaran dan berstatus buron. Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada polisi terdekat jika melihat ada orang yang mencurigakan.

Polres Jakarta Pusat kini telah membentuk tim gabungan Polres dan Polsek Tanah Abang untuk melakukan pengejaran dan menangkap kembali para tahanan tersebut. 

“Masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang melarikan diri dari sel tahanan Polsek Tanah Abang. Kasat reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini,” kata Kombes Susatyo Purnomo Condro, Senin (19/2/2024).

Kasus kaburnya 16 tahanan Polsek Tanah Abang diketahui terjadi, pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 02.40 WIB. 
Saat itu, Polsek Tanah Abang mendapat laporan dari warga ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian di belakang polsek.

Setelah dilakukan pengecekan ruang tahanan, didapati ventilasi pada satu ruang sel rusak. Saat penjaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari terali besi yang dipotong.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Jaksa Periksa Dua Saksi Perkara Korupsi Kereta Api Medan

Tagged: , , ,