Keadilan

KEADILAN – Distribusi beras yang dilakukan instansi pemerintah membidangi untuk mengisi kekosongan stok di ritel modern terus diawasi Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri.

Satgas memastikan ketersediaan beras di pasar dengan melakukan monitoring terhadap daerah sentra produksi padi. Proses pengisian kekurangan stok beras di ritel modern oleh instansi pemerintah juga terus dimonitor Satgas Pangan Polri.

Hal dikatakan itu dikatakan Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan di Jakarta, Senin (19/2/2024). “Salah satu contoh distribusi beras yang dilakukan BUMD DKI Jakarta yakni Food Station,” ujarnya.

Menurut Brigjen Whisnu, untuk wilayah Jabodetabek saat ini ada peningkatan dalam volume pendistribusian beras premium di beberapa Gudang DC (Distribution Center) ritel modern dan stabil-nya pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). 

Satgas Pangan Polri lanjut Whisnu kini terus memantau proses pengisian kekurangan stok beras di ritel modern oleh instansi pemerintah. Pihak Satgas Pangan Polri juga memastikan ketersediaan beras dengan melakukan monitoring di lapangan.

Brigjen Whisnu berharap tidak ada hal yang mengganggu terhadap elemen-elemen produksi beras dan hambatan pendistribusian dari gudang penyimpanan beras ke pasar.
 
Pihaknya lanjut Whisnu juga memerintahkan seluruh jajaran Dirreskrimsus jajaran Polda di Tanah Air selaku Kasatgasda agar melakukan penindakan secara tegas terhadap segala bentuk penyimpangan dalam pendistribusian beras.

Tim Satgas Pangan Polri diturunkan langsung di lapangan siap menindak bila ditemukan penyimpangan. Kepada semua pihak diminta jangan coba-coba melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dipastikan akan diproses hukum.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Bobol Ventilasi, 16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur

Tagged: , ,