Keadilan

KEADILAN – Antusias warga RT 002/RW 08, Kelurahan Jaticempaka, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi mengikuti pencoblosan pada pemilihan umum (pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 095 sangat tinggi.

Pantauan di lokasi, warga yang datang terlihat antri di pintu masuk TPS. Panitia penyelenggara memanggil warga secara acak tanpa mengikuti nomor urut.

Sebelum masuk ke TPS, warga tersebut terlebih dahulu melihat flyer para calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI dan DPR RI serta DPRD provinsi dan Kabupaten.

Antonius Abraham, seorang pemilih pemula mengaku bangga bisa mengikuti pencoblosan perdananya pada pemilu kali ini. Baginya, kesempatan tersebut bagian dari tanggungjawab moral sebagai warga negara.

“Saya bangga dan pastinya saya memilih para calon sesuai rekam jejak masa lalunya. Dan melihat program kerjanya,” ujar Abraham di lokasi, Rabu (14/2/2024).

Antusias Warga Jaticempaka Mencoblos Sangat Tinggi 1

Abraham berharap, presiden dan wakil serta legislator terpilih bisa bekerja untuk kemakmuran rakyat dan peka terhadap fenomena sosial.

“Jangan korupsi. Kami sebagai generasi z sudah muak dengan situasi politik saat ini. Terlalu banyak manipulasinya,” tegas mahasiswa Universitas Tarumanagara ini.

Diketahui, Pemilu 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi dengan jumlah DPT sebanyak 204.807.222 pemilih.

Reporter: Odorikus Holang
Editor: Penerus Bonar

BACA JUGA: Connie Dilaporkan ke Polisi Soal Pencemaran Nama Baik dan Fitnah

Tagged: , , ,