Keadilan

KEADILAN – Temukan bukti dugaan tindak pidana, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya tingkatkan status kematian Raden Andante Khalif Pramudityo (6), anak artis Tamara Tyasmara dari penyelidikan ke penyidikan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Raden ditemukan tewas tenggelam di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra didampingi Kabid Humas Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/2/2024).

Dinaikkan status tewasnya Raden Andante 
setelah penyidik melaksanakan gelar perkara, pada Selasa (6/2/2024). “Ditemukan dugaan peristiwa pidana. Tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan,” ujar Kombes Wira Satya.

Menurut Wira, pihaknya akan melakukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan. 

Selain itu, penyidik saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan dari pelaksanaan otopsi mayat korban. Begitu juga terhadap bukti digital berupa rekaman CCTV sudah dilakukan pemeriksaan secara digital forensik oleh Puslabfor Bareskrim Polri.

Sejauh ini penyidik belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Penyidik terus memeriksa sejumlah saksi terkait kematian yang hingga kini masih penuh misteri.

Sebanyak 20 orang sudah diperiksa, baik  saksi yang mengetahui peristiwa termasuk pihak manajemen kolam renang tersebut.

Pengelola maupun pemilik kolam renang juga  akan dilakukan pemeriksaan. Selain itu terhadap dokter RS yang memeriksa kondisi korban pertama kali ketika dibawa ke rumah sakit juga akan dimintai keterangan.

Untuk diketahui, anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo (6) tewas tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1/2024). Sebelum menghembuskan nafas terakhir korban sempat muntah-muntah.

Atas kasus itu, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur. Namun kasusnya kemudian diambilalih penanganannya oleh Polda Metro Jaya.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara Ditangani Polda Metro Jaya

Tagged: , , , , ,