Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Sepanjang Mei 2024, LRT Jabodebek berhasil melayani 1.704.223 pengguna. Dengan rata-rata jumlah pengguna pada hari kerja mencapai 70.335 pengguna. Sementara, akhir pekan dan hari libur nasional, rata-rata sebanyak 33.707 pengguna.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawomo, menyebutkan jumlah pengguna pada Mei adalah rekor jumlah pengguna bulanan tertinggi sejak LRT Jabodebek resmi beroperasi pada Agustus 2023.

“Jumlah pengguna pada Mei melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada September 2023, saat tarif flat Rp5.000 masih diberlakukan. Pengguna bulan Mei naik 12% dibanding jumlah pengguna pada periode tersebut, yaitu 1.506.191 pengguna,” ujar Mahendro, dalam keterangan tertulis diterima Keadilan.id, Rabu (5/6/2024).

Walau pada Mei sudah tidak memberlakukan tarif flat Rp5.000 seperti saat itu, namun jumlah pengguna LRT Jabodebek pada Mei justru meningkat. Ini menunjukkan, LRT Jabodebek sudah melekat dan menjadi pilihan masyarakat dalam bertransportasi.

Jika dibandingkan dengan bulan April, terjadi pertumbuhan 18%, dengan jumlah pengguna bulan April sebanyak 1.402.933 pengguna. “Hal ini pencapaian luar biasa. Menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin kuat terhadap layanan LRT Jabodebek, serta pengakuan atas kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi massal aman, nyaman, dan efisien,” jelasnya.

Dengan pencapaian ini, LRT Jabodebek kian optimis untuk menjadi pilihan utama transportasi massal di kawasan Jabodebek.

Reporter: Ceppy Febrinika Bachtiar
Editor: Penerus Bonar

BACA JUGA: Bongkar Benang Kusut Tata Kelola Tapera, Rieke PDIP: Usut Tuntas!

Tagged: , , , , ,