Keadilan

KEADILAN– Rekayasa lalu lintas sudah disiapkan pihak Polda Metro Jaya yang sifatnya situasional pada kampanye pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kampanye terbuka itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024). 

Hal itu dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (8/2/2024). “Rekayasa lalu lintas sifatnya situasional. Itu sudah kami siapkan,” ujar Kombes Latif.

Rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan di sekitar GBK:

Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi;

Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda;

Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi;
Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah;

Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar;

Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan dua lokasi parkir kendaraan bagi para pengunjung dan simpatisan pasangan Prabowo-Gibran di sekitar kawasan GBK.
 
Pertama parkir di dalam GBK dapat menampung sebanyak 830 bus, 1.707 kendaraan roda empat dan 27.729 kendaraan roda dua. Kedua lokasi parkir khusus untuk kendaraan bus ditambahkan lokasi parkirnya yang berada di sekitar kawasan GBK yaitu 1.000 bus di parkir GBK, 600 bus di lapangan Aldiron dan 200 bus di gedung Smesco. 
 
Sebanyak 612 personel polisi lalu lintas (Polantas) disiapkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan GBK agar kegiatan  berjalan lancar.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Kampanye Akbar AMIN, Polda Metro Jaya Siapkan 3 Lokasi Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Tagged: , ,