Keadilan

KEADILAN – Keberadaan pos-pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) TNI RI-PNG di wilayah Papua, benar-benar dibutuhkan masyarakat. Seperti Pos Kelila di bawah Satgas Pamtas Yonif Raider 124/KJ di Distrik Kelila, Kabupaten Memberamo Tengah, Pegunubgan Tengah Papua.

Selasa pagi (02/08/2022), cuaca yang cerah di Pos Kelila didatangi lima orang ibu-ibu. Kehadiran ibu-ibu itu sempat membuat personel di pos kaget. Namun,begitu mengetahui maksud dan tujuannya, personel TNI yang ada di pos dengan sigap memberikan layanan.

Kelima ibu-ibu itu ternyata sedang menderita sakit. Tak menunggu lama, Danpos Kelila Lettu Inf Sahita langsung memerintahkan personel kesehatan untuk memeriksa permasalahan kesehatan ibu-ibu tersebut.

“Ini sifatnya dadakan buat kita, dengan tidak menunggu lama saya sampaikan ke tenaga kesehatan pos yaitu Pelda Syuryadi untuk segera memeriksakan keluhan kesehatan warga yang sudah datang ke pos,” kata Lettu Inf Sahita.

“Saya berterima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan pemeriksaan kesehatannya kepada tenaga kesehatan pos. Silakan kapan pun kami terbuka bagi warga yang mau periksa kesehatan di pos,” imbuh Danpos.

Kelima ibu-ibu itu yakni, Nur Wanimbo (30) dengan keluhan sakit ngilu seluruh badan dan tangan sering keram, Ami Kogoya (39) sakit kepala dan ngilu persendian, Devina Jikwan (31) sakit seluruh persendian badan, Mina Pagawa (45) sakit perut, mual, dan kepala terasa sakit serta Dina Jikwan (45) sakit dengan keluhan ngilu persendian, kepala pusing dan mata berkunang-kunang.

Setelah mememriksa dan mendengar keluhan kekima orang ibu itu, Pelda Syuryadi kemudian memberikan obatnya.

Atas layanan yang diberikan personel TNI itu, Nur Wanimbo mengucapkan terimakasih. “Kita di sini diobati dengan baik, semua ramah pada kita orang, terima kasih bapak TNI,” kata Nur Wanimbo dengan logat Papua yang sangat kental.

Tagged: , ,