Keadilan
Keadilan

KEADILAN– Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Charles Honoris mengatakan, tidak mengetahui sikap PDIP ke depannya dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Tidak tahu ya, nanti saja ya saya buru-buru,” ujar Charles saat ditemui keadilan.id di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Begitu juga dengan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang enggan berbicara soal menentukan sikap posisi partai bermoncong putih itu ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Jangan nanyain politik deh, kalau bicara politik saya enggak (mau) dulu,” ucap Ahok.

Charles Honoris Sebut Tak Tahu Sikap PDIP di Pemerintahan Prabowo-Gibran 1

Diketahui, hingga saat ini PDI Perjuangan belum mengambil sikap dalam menentukan pilihannya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Bahkan pada Rakernas V PDI Perjuangan, masih terlihat abu-abu.

Dua politisi PDI Perjuangan itu nampak hadir di acara ulang tahun Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Irjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto yang genap berusia 88 tahun.

Berdasarkan pantauan keadilan.id,  perayaan ultah Sidarto dihadari tamu banyak tamu dari kalangan politisi, pejabat publik, serta selebritis dan para sahabat.

Tampak hadir Ahok yang terlihat berbincang dan berfoto dengan Mantan Gubernur Banten Rano Karno. Ada pula politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dan Charles Honoris.

Selain itu, hadir juga mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga Guru Besar Filsafat STF Driyarkara Franz Magnis Suseno atau Romo Magnis.

Dari kalangan selebriti, terlihat Yuni Shara dan Krisdayanti, hadir Pemeran dan Pelawak Indro Warkop serta Pemeran Roy Marten. Bahkan presenter kondang Rosiana Silalahi pun hadir.

Pada usianya yang ke-88 tahun tersebut Sidarto juga menerbitkan kembali edisi revisi bukunya yang berjudul ‘Jalan Terjal Perubahan’. Buku tersebut memuat kisah lengkap Sidarto yang berkiprah di berbagai zaman mulai dari orde lama, orde baru, dan reformasi.

Adapun Sidarto telah bekerja sama dengan tujuh presiden Indonesia. Ia bekerja sebagai ajudan Presiden ke-1 RI Soekarno hingga menjadi Anggota Wantimpres Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Reporter: Ainul Ghurri
Editor: Darman Tanjung

Tagged: , ,