Keadilan
Keadilan

KEADILAN – Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Pdt Abdul Hutauruk MTh, menyambut hangat kehadiran Nikson Nababan di Pesta Pembangunan dan Penggalangan Dana GKPI Jemaat Khusus Tomuan, Kota Pematangsiantar, Minggu (07/07/2024).

Tidak hanya Bishop dan ibu, panitia pesta pembangunan dan seluruh warga jemaat GKPI Jemaat Khusus Tomuan, juga bersukacita dengan kehadiran Nikson Nababan, bakal calon Gubernur Sumut tersebut.

Tiba sekitar pukul 13.00 WIB, Nikson Nababan disambut panitia dengan pengalungan bunga. Warga jemaat sontak bertepuk tangan dan mengelu-elukan Nikson, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu.

Dikatakan Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh, Nikson Nababan dan juga Satika Br Simamora, istri Nikson, tidaklah asing baginya, juga bagi GKPI. “Kami bersukacita atas kehadiran Pak Nikson,” ujar Bishop dalam Bahasa Batak Toba.

Bishop pun mengajak panitia dan jemaat Khusus Tomuan GKPI, memegang teguh pesan yang disampaikan Nikson Nababan. “Kalau kerbau talinya yang diikat, kalau manusia, ucapannya yang diingat. Jadi itulah kesimpulannya falsafah Batak, diwujudkan Tuhan lah cita-cita Pak Nikson,” ujar Bishop.

Bishop Pdt Abdul Hutauruk: Warga GKPI Doakan Niat Tulus Nikson Nababan Jadi Gubernur Sumut 1

Pada kesempatan itu, Bishop bersama ibu ‘mangulosi’ (memakaikan ulos) kepada Nikson Nababan. “Ulos manghopol (pengikat, pengayom)-lah ini, dihopol GKPI lah bapak dan ibu, kiranya diwujudkan Tuhan cita-cita bapak,” ujar Bishop.

Sebelumnya Nikson Nababan menyampaikan apresiasinya atas kesehatian jemaat dan pimpinan gereja yang terus bahu membahu membangun fisik dan keimanan gereja GKPI Jemaat Khusus Tomuan.

Nikson Nababan juga mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut. Ia pun dengan kerendahan hati memohon kepada Tuhan serta berharap dukungan masyarakat Sumut, termasuk warga Kota Pematangsiantar.

“Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, amin?,” ujar Nikson yang dijawab kompak amin oleh jemaat. Cinta dan doa warga Siantar, khususnya dari warga GKPI Jemaat Khusus Tomuan, terlihat jelas untuk Nikson Nababan. Saat membawakan dua buah lagu, Nikson tak luput dari sodoran jabat tangan banyak jemaat dan ajakan berswafoto.

Nikson yang mencetak rekor 10 kali berturut-turut penghargaan WTP atas pengelolaan keuangan (APBD) selama menjabat Bupati Taput itu, bahkan dirangkul dan dipeluk hangat banyak jemaat. Mereka juga terlihat akrab berbaur, bernyanyi bersama. Suasana penuh haru.

Bishop Pdt Abdul Hutauruk: Warga GKPI Doakan Niat Tulus Nikson Nababan Jadi Gubernur Sumut 2

Kepada wartawan, Nikson Nababan yang hadir bersama Ketua DPRD Taput Arifin Rudi Nababan mengatakan, membantu pembangunan fisik dan kegiatan peningkatan iman rumah ibadah, adalah kebiasaannya selama memimpin Taput 10 tahun, baik secara pribadi, keluarga maupun hibah APBD.

“Tidak saja untuk gereja, tapi juga masjid, musala dan rumah ibadah agama lainnya. Itulah kita indahnya perbedaan dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Nikson, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Taput itu.

Reporter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Silaturahmi dengan Wartawan, Nikson Nababan Paparkan Konsep Membangun Sumut

Tagged: , , ,