Keadilan

KEADILAN – Polri berangkatkan tim misi kemanusiaan ke lokasi banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2024). Tim beranggotakan 110 personel Polri dilepas keberangkatannya oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sebanyak 110 personel dibagi tiga tim  untuk pemulihan sekaligus meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan. Kata Irjen Dedi sampai saat ini wilayah Demak dan sekitarnya masih terendam banjir.

Menurutnya, tiga yang diberangkatkan ke lokasi,  yakni Tim Trauma Healing dan Konselor, kemudian Tim Dokkes Polri dan Tim Polwan Tanggap Bencana. Ada juga tim peliputan khusus dari Divisi Humas Polri. 

Tim ini sifatnya untuk mendukung penanganan yang telah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah. Sebab, durasi banjirnya cukup panjang, tim trauma healing ini nanti akan bersinergi, bekerjasama dengan tim yang sudah ada di Polda Jawa Tengah.

Sementara itu, tim dari Dokkes Polri juga akan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan tenaga medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Sementara tim Polwan Tanggap Bencana untuk membantu kegiatan dapur umum yang berada di lokasi pengungsian.

Reoorter: Penerus Bonar

BACA JUGA: Saksi TPPU Syahrul Y Limpo, KPK Periksa Ahmad Sahroni

Tagged: , , ,