Keadilan

KEADILAN – Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta jaksa harus selalu hadir di tengah masyarakat. Dengan demikian penegakkan hukum akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Demikian salah satu pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaaan Tinggi Bengkulu dan Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu, Senin (14/11/2022).

Dalam kunjungan itu, Burhanuddin mendorong jajarannya belerja optimal. Meskipun daerahnya kecil dan jumlah pegawai minim, namun jika optimal bekerja, maka kinerja tetap baik.

Sekedar diketahui, Bengkulu salah satu provinsi yang wilayahnya kecil di Sumatera. Luasnya hanya 19.919 km. Kalah jauh dari Sumatera Selatan yang luasnya lebih 90 ribu km.

Oleh karena itu, Jaksa Agung memberi semangat kepada jajarannya. Ia menyampaikan apresiasi mendalam kepada para jaksa di Bengkulu yang tetap berusaha keras menjaga program kejaksaan yang humanis.

“Jangan ciderai rasa keadilan masyarakat dan tunjukkan bahwa Jaksa itu adalah jawaban dari persoalan hukum di masyarakat,” pesannya.

Jaksa Agung juga menyampaikan jaksa harus selalu meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan. Salah satunya dengan keluar dari daerahnya.

Sambil bersenda gurau, ia mengatakan, keluar daerah atau merantau, selain menambah wawasan juga menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa. Cipraan Tuhan itu adalah Indonesia nan luas dan indah.

Reporter: Syamsul Mahmuddin